Monday, December 19, 2011

Omega Constellation Gold Top Cal.1021


Kali ini saya akan menampilkan koleksi Omega saya yang paling saya sukai yaitu Omega Constellation Gold Top dengan Movement Cal. 1021 automatic 23 jewels dengan kondisi masih sangat terawat. Case berukuran 35mm (40mm dari lug ke lug).



Omega Connie ini masih dalam kondisi original untuk semua part nya seperti Sapphire Crystal, Crown, kecuali Buckle dan leather strap nya mengingat jam ini produksi tahun 1972,
Omega type ini menggunakan day date, ada juga type Omega sejenis yang menggunakan movement Cal. 1011 yang hanya terdapat date saja.







Pada bagian back case nya terdapat Constellation logo yang terbuat dari emas 14K dan dalam kondisi sangat baik, karena banyak sekali jam type ini yang logo emas nya sudah hilang karena sudah dijual terpisah emasnya. 
Untuk era tahun 60 sampai 70an penambahan logo dari emas sempat menjadi trend untuk beberapa merk jam tangan terkenal seperti Longines, Titoni, King Seiko.





Meskipun telah berusia 40 tahun namun Omega ini masih berjalan akurat dan baik.  Model "C" Shaped case nya sangat tidak membosankan bagi saya dibandingkan yang model Round shaped.







Tetap memancarkan aura keindahan saat digunakan dalam semua suasana, apalagi dipadukan dengan leather strap Chroco warna coklat.
Waktu terus berjalan, namun keindahan Omega Connie ini tak pupus oleh berlalunya zaman.






No comments:

Post a Comment