Monday, January 2, 2012

Longines Conquest Cal.19AS



Coba untuk posting salah satu koleksi favorit saya yaitu Longines Conquest No Date produksi tahun 1950 an, dengan dial berwarna hitam yang sudah mulai aging. Dial berbentuk Pie Pan dan indeks marker nya saya meminjam istilah beberapa teman penggemar jam berbentuk 'kuku macan'.



Movement nya menggunakan Calibre 19AS yang menggunakan 19 Jewels Automatic. Diameter case nya 35mm tidak termasuk crown. Entah kenapa saya sangat menyukai jam ini, terasa aura Vintage yang sangat kuat saat dikenakan, dan terbayangkan sudah berapa era waktu yang telah 'dia' lewati hingga saat sekarang.  Movement masih berfungsi sangat akurat.




Hampir sebagian besar part nya masih original termasuk crown nya. 
Dari semua koleksi jam tangan saya yang menggunakan leather strap maka Longines Conquest ini menduduki peringkat tertinggi yang paling sering menyertai pergelangan tangan saya.
Sungguh beruntung saya bisa memiliki sebuah jam tangan vintage seperti ini.
Dibagian back case nya terdapat Gold Coin seperti yang banyak dipakai oleh beberapa merk jam high level di era nya.








No comments:

Post a Comment