Thursday, January 12, 2012

BULOVA Aristocrat Automatic DayDate


Koleksi yang satu ini saya dapatkan sekitar 7 bulan yang lalu, saat itu atas saran dari teman sesama penggemar jam dari Jakarta menginformasikan sebuah toko jam di Semarang yaitu pada saat saya ingin mencari bracelet untuk Mido saya.
Saat saya mencari toko jam tersebut sempat beberapa kali terlewat karena ternyata toko jam itu jauh sekali dari bayangan saya tentang toko jam dimana banyak logo dan nama toko jam dalam ukuran besar-besar.
Toko jam ini ternyata toko jam yang sudah sangat kuno dan banyak saya lihat jam-jam yang dipajang pun adalah jam-jam berbagai macam merk yang pernah beredar di tanah air tahun 70 - 80 an.


Setelah saya berhasil mendapatkan bracelet untuk Mido koleksi saya, pandangan saya tertuju pada sebuah jam yang menurut saya sangat cantik.
Setelah saya dekati ternyata merk nya Bulova dan modelnya hampir menyerupai Rolex datejust Jubilee.
Kondisi barangnya adalah NOS (New Old Stock) dan saya sempat ragu untuk membelinya atau tidak karena harga yang ditawarkan cukup mahal. Jam ini diproduksi tahun 1980 an.





Akhirnya saya tidak tahan terhadap godaan dari mahkluk cantik ini, proses akuisisi pun berjalan lancar.
Movement nya menggunakan Automatic Swiss ETA dengan Date berada diposisi jam 3 dan Day berada di posisi jam 12.
Dial nya menggunakan corak tekstur bertuliskan Bulova, dan type bulova ini tertulis ARISTOCRAT.
Ketiga Hands nya berwarna biru berkilau jika terkena sinar. Indeks nya menggunakan semacam batu permata dan cukup menarik.


Pada keempat permukaan Lug nya terdapat deretan permata juga. 
Bracelet nya menggunakan type jubilee dengan perpaduan polish dan brushed finishing surface nya.
Diameter case 36mm tidak termasuk crown, semua case dan bracelet nya berwarna seperti white gold.
Crownnya menggunakan screw down system dan terlihat diback case nya masih terdapat sticker hijau yang menandakan bahwa Bulova ini belum pernah dipinang dari tokonya.






No comments:

Post a Comment