Friday, January 6, 2012

Eterna matic Kontiki


Kali ini mau menampilkan koleksi yang lain....vintage pasti nya. Koleksi yang satu ini belum lama saya dapatkan, setelah mencari ke beberapa kolektor Jam vintage. Akhirnya saya menemukannya sebuah Eterna matic Kontiki yang cukup mint kondisinya. Karena kebanyakan jam jenis ini mempunyai kelemahan di bagian dial dan case nya. Jarang yang saya temui masih dalam kondisi mint seperti ini.



Eterna matic Kontiki ini menggunakan in house movement Cal. 1424 UD, 17 Jewels Circa 1960's.
Dial berwarna senada dengan warna case nya dengan indeks berupa balok-balok yang di selipkan onyx ditengah-tengah setiap balok nya.
Posisi date berada di posisi jam 3 dan menggunakan 3 hands.






Di bagian back case nya terdapat Gold Coin bergambarkan kapal layar. Kebanyakan Kontiki yang ada di pasaran sudah hilang Gold Coin nya atau masih ada namun ukiran gambar kapal layar nya sdh mulai memudar (menjadi rata).
Keberadaan Gold Coin ini menandakan bahwa Jam ini pernah menduduki peringkat atas Jam pada jamannya.




Kontiki yang saya dapatkan ini masih dalam kondisi original baik itu mika, crown yang berlogokan 5 titik menyerupai formasi bintang, bracelet nya yang menyerupai Rice dan terasa nyaman dipakai. Buckle nya pun masih original bawaan nya.
Terima kasih untuk pemilik-pemilik sebelumnya yang telah merawat jam ini sehingga masih berada dalam kondisi 'cantik' meski sudah berumur.

















No comments:

Post a Comment