Thursday, December 15, 2011

Seiko Diver SKX007 Pepsi Bezel





Yupe....!  Kali ini saya akan coba bercerita tentang salah satu koleksi saya yang di dapat hampir setahun yang lalu. Seiko Diver SKX007 Pepsi bezel yang secara tidak sengaja saya lihat di sebuah toko jam yang sudah cukup tua dan jam-jam yang dipajang pun mungkin adalah type atau merk yang saat ini sudah langka dipasaran. Seiko ini adalah New Old Stock. Betapa kaget saya saat memegangnya...benar-benar NOS....bahkan segel biru nya pun masih menempel di back case nya. Saya sampai geleng-geleng kepala, karena setahu saya yang banyak di jual di pasaran saat ini adalah second hand nya.


Movement nya menggunakan Cal. 7S26 dengan 21 Jewels dengan menggunakan Hardlex Chrystal sebagai pelindung dial nya. Merupakan jam produksi tahun 1996.

Diameter case nya mencapai 43mm dengan ketebalan case 13mm. Namun saat dikenakan dipergelangan tangan tidak terasa besar dan tebal karena Jubilee Bracelet nya terasa sangat nyaman dikenakan.




Ada yang menarik kalau tidak boleh dibilang Sexy, yaitu Crown Protector nya terdapat potongan melengkung seperti terlihat di foto, hal ini lah menurut saya yang membuat Seiko Diver ini terlihat sangat manis dan luwes.
Hand dan Marker nya masih menyala dalam gelap cukup terang, dan menurut spek nya mampu bertahan untuk diving sampai dg kedalaman 200m.





Ini adalah jam tangan Jepang pertama yang saya beli dalam kurun waktu 20 tahun terakhir ini, menurut saya ada keindahan didalam tubuh macho Seiko Diver ini.






No comments:

Post a Comment